Pages

Thursday, June 20, 2013

Resep Cara Membuat Tumis Kangkung Mie Spesial Beda dan Nikmat




Selamat malam sobat Shantycr7,.,what's up?? r u fine there?? aku harap begitu,,kalo admin sendiri sih luar biasa baik n sehat selalu berkat rajin makan sayur hehehe :) apa lagi sayur kangkung nih sobat,,wuih suka sangat saiaaaa

Talking about cara memasak sayur kangkung spesial yang super enak emang rada-rada gampang tapi cukup sulit pula, artinya ga semua orang bisa masak sayur kangkung dengan enak dan nikmat nan spesial. Makanya aku disini sobat  menyediakan resep masakan yang super duper nikmat nan spesial supaya sobat bisa praktekin ntr dirumah ya :)

Well, untuk memasak itu, perlu aku ingetin nih sobat, musti dengan hati supaya hasil masakan kita itu benar-benar enak, harus diresapi waktu masak,,dijamin deh pasti hasilnya memuaskan apalagi yang menikmatinya orang-orang yang spesial :)

Oya kali ini resepnya agak beda sobat, seperti judulnya itu loh KANGKUNG DENGAN MIEU alias kombinasi kangkung dan mie.heheh uda pernah coba belum??? belum ya,,makanya abis ini praktekin yah dijamin deh kalo sobat bener masaknya, pasti rasanya luar biasa :)

Ini dia resep cara membuat tumis kangkung Mie sepsial dan beda:


Bahan-bahan yang harus disediakan :

150 gram mie basah, siram air mendidih, tiriskan (kalo ga ada mie basah atau kurang suka ama mie basah bisa pakai mie instant yang perbungkus sobat tinggal direndam aja trus tiriskan tanpa dicampur ama bumbunya)

1 ikat kangkung akar atau kangkung daun (kalo aku sih lebih prefer kangkung daun cos lebih lembut aja gitu n lebih banyak daunnya) 

3-4 butir telur ayam, direbus trus kupas abis itu dipotong jadi 2 bagian masing-masing telurnya (kalo ada telur puyuh boleh pake telur puyuh aja sekitar 5-6 biji)

150 gram daging ayam (pilih jangan yang ada lemaknya atau pilih aja bagian dada)

1/2 batang daun bawang, iris tipis

2 siung bawang , iris tipis


650 ml kaldu atau air

1/2 sendok makan kecap manis

1/2 sendok teh garam (kalo kurang bisa ditambah)

2 sendok makan tepung kanji, larutkan dengan sedikit air

1 sendok makan minyak goreng

 Bumbu yang dihaluskan:
1/2 sendok makan ebi kering, rendam air, tiriskan 
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/4 sendok teh lada butiran
Garam secukupnya


Resep Cara Membuat Tumis Kangkung Mie Spesial Beda dan Nikmat

Kuah: Panaskan minyak, tumis daging ayam, daun bawang ama bawanag putih yang diiris tadi skalian menyusul bumbu halusnya, tumis sampai harum dan daging berubah warna. Habis tu angkat dan masukkan kedalam kaldu, didihkan. Tambahkan garam secukupnya dan kecap manisnya juga sobat.,.

Kalo uda mendidih kembali, tuangi larutan kanji yang ua disiapin tadi, masak sampai kaldu agak kental baru deh diangkat.,. 

Sambal rawit atau bisa juga pake sambal cabe merah yang pedas tapinya (heheh ga pedas juga gpp ya tergantung selera sobat aja)

Campurkan dan haluskan 25 gram cabe rawit/cabe merah rebus, garam secukupnya , gula pasir secukupnya dikit aja kira2 maybe 1/4 sendok teh lah dan 1/2 sendok teh air jeruk nipis, tambahkan dengan 30 ml air. 

 Penyajian: Sajikan mie, kangkung dan telur puyuh dalam wadah atau mangkok atau apalah yang penting layak tempat hehe trus siram dengan kuah panas dan sambal cabe rawit yang uda dibuat tadi,,

Nah, masakan ini sobat idealnya untuk 2 porsi aja, tapi kalo sobat kurang, ya bisa jd 1 porsi skali makan hahahah (ni buat yang hobinya makan pastinya nih)
Saran dari aku sih sobat, dites dulu dikit jangan langsung banyak-banyak masaknya,,apalagi buat sobat yang baru belajar masak,,kan sayang ntr kalo ga enak, ga ada yang makan  ehehhehe
Semoga berhasil ya sobat Shantycr7,,semoga masakannyanya spesial dan enak..:)
God Bless..,.,

Baca juga :

Halo..halo numpang promosi yah teman2 terkasih..aku pemilik blog ini lagi launching produk sepatu terbaru kami diskon 50% all items...
Kelebihan kami adalah saudara2 bisa memesan sesuai model sepatu yang sobat suka (misalnya sobat sangat suka model sepatu artis yang harganya jutaan tapi tdk ada uang untuk membelinya, nah sobat bisa pesan ke aku nanti akan kami buatkan persis seperti pesanan sobat dengan tingkat kemiripan hingga 99% :)
untuk selengkapnya boleh di lihat dihalaman sebelah yah :)
Promo Gila sepatu best quality diskon 50%




cara-membuat-pancake-mudah-ga-pake-ribet
resep-cara-nasi-goreng-spesial-dan-nikmat
cara-membuat-bubur-kacang-hijau-super-enak
cara-membuat-puding-kacang-hijau-rasa-jahe
cara-membuat-es-bubur-kacang-hijauijo-nikmat
resep-cara-membuat-tumis-kangkung-mie-beda-enak
cara-membuat-bubur-kacang-hijau-tanpa-santan
resep-cara-membuat-kolak-bubur-kacang-ijo
resep-cara-membuat-bubur-kacang-hijau-ala-farah-quinn

Cara membuat bubur kacang ijo ketan hitam




Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->