Pages

Sunday, June 23, 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh dan Terjamin


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh dan Terjamin- Bekas jerawat yang membandel emang nyusain banget sobat, uda ilangnya lama, belum ilang eehh uda muncul jerawat baru trus muncul juga deh bekas-bekasnya alias flek hitam diwajah :(
Tapi tenang sobat, karena pada artikel kali ini akan membahas tuntas mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh dan Terjamin....hehhee aku sendiri uda coba sobat (beberapa sih ga semua), yah lumayan lah hasilnya apalagi buat sobat yang ga terlalu berjerawat,,wahh cara ini ampuh deh :)

Kita simak sama-sama yok,,eh tapi sebelum disimak buat yang belum tau cara menghilangkan jerawat berdasarkan pengalamanku nih yang hasilnya cukup memuaskan, silahkan dibaca DISINI...

Back to the topic,,silahkan disimak Cara Menghilangkan Flek Jerawat yang Membandel dengan Efektif :

1. Pakai Putih Telur
Sobat Shantycr7 tau ga, putih telur itu bagus banget buat kesehatan kulit, apalagi dijadiin masker (pada hal jujur aku paling anti yang namanya pake masker ga ada waktu) hehehe tapi nih bagus kok karna putih telur itu sobat mengandung zinc yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatur hormon, trus ada juga vitamin B2nya yang ampuh banget buat ngurangin potensi stres, belum lagi ada kandungan vitamin B3nya yang bisa membantu memperlancar aliran darah.
Nah cara penggunaanya adalah pisahkan putih telur dengan kuning telur, pake putih telurnya aja trus aduk perlahan abis tu tinggal pake deh jadiin masker. Tunggu sekitar 15-20 menit, setelah itu bilas pake air hangat sampe bersih (kalo emang ga ada air hangat air dingin yang bersih juga ga papa kok). Tapi treatment ini jangan tiap hari dilakukan ya sobat, ntr bisa jadi menyiksa kulit lagi kalo di pakein masker putih telur setiap hari, pake 2-3 kali seminggu agar cukup..
Sabar dikit ya sobat, ditunggu aja sampe bekas/flek jerawatnya memudar, ga mungkin dalam waktu  sehari dua hari bekas jerawat langsung ilang apalagi bekas jerawat batu (wah agak lama)

2. Pakai Es
Caranya gini sobat, ambil beberapa potongan es trus gosokkan langsung ke daerah kulit yang ada bekas/flek jerawatnya (gosoknya pelan-pelan ya sobat jangan sampe iritasi malah makin buat banyak jerawat).
Kenapa pake es??? karena es itu punya efek menenangkan pada kulit, dan ini membantu mengatasi peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat. Nah, untuk hasil yang lebih baik, treatment ini harus dilakukan minimal 3 atau 4 kali sehari (ingat ya sobat, gosok pelan-pelan), gosokkan es batu pada permukaan kulit selama sekitar 15 menit or 20 menit. Lumayan ampuh sobat, beberapa temanku pernah nyoba dan efektif kok :)

3. Lidah Buaya
Lidah buaya sering banget loh dipakai sebagai bahan kosmetik, itu karena kandungan vitamin A n E nya ampuh banget buat proses regenerasi kulit yang rusak akibat bakteri jerawat. Daging buah lidah buaya bisa sobat pakai sebagai zat antibakteri dan mampu menetralisir lemak.
Nah, cara penggunaannya adalah pakai gel daging buah lidah buaya sebagai masker (diancurin dulu tapi jangan sampe ancur banget ya jangan halus banget maksudnya) trus diamin selama 15-20 menit kemudian cuci wajah sobat pake air hangat kalo ga ada pake air putih yang bersih it's ok. Penggunaan secara rutin efektif mengurangi bekas jerawat sobat.

4. Jus Lemon
Untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah, jus lemon tu efektif banget loh sobat, sempat nyoba sih dulu selama sebulan gitu, keren deh, selain bisa menghilangkan bekas/flek jerawat, bisa jadi buat kulit wajah jadi lebih putih loh. Perawatan alami ini ga hanya bisa membawa pengurangan bekas luka secara alami loh, tetapi juga membantu untuk meringankan warna kulit (memberi nutrisi kulit gitu loh)

Caranya, jus dari lemon segar dioleskan ke kulit dan biarkan selama setidaknya 15 sampai 20 menit, setelah itu yah seperti biasa sobat, dibilas or cuci pake air hangat.

5. Baking Soda
 Baking soda ini sobat, bisa jadi pembersih alami loh, cukup bagus buat membantu meringankan kondisi kulit apalagi yang baru bekas jerawat yang baru tuh, lumayan ampuh sobat.

Caranya seperti ni nih : campur sedikit baking soda dalam air, untuk membuat pasta tebal. Kemudian basahi kulit bekas luka yang terkena jerawat n tempelkan pasta di atasnya, menggunakan gerakan melingkar. Biarkan sekitar 15 sampai 20 menit, kemudian bilas deh pake air hangat.

6. Ampas Teh 
Uda pada tau kan sobat ampas teh yang dimaksud gimana???
belum pernah dengar ya kalo ampas teh itu bisa mengurangi or menghilangkan bekas jerawat??
Yups sobat, ampas teh ini mengandung polifenol dan antioksidan yang bisa mengurangi noda bekas jerawat, selain itu juga bisa menghaluskan kulit wajah kita loh.

Cara penggunaanya gini : oleskan ampas teh pada bagian noda bekas jerawat, diamkan selama 15-20 menit trus bilas pake air hangat sampai bersih. Penggunaan secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah sobat

Demikian sobat yang bisa aku share,,silahkan dicoba yahh semoga bekas/flek jerawat sobat bisa ilang :)

Artikel Terkait:
Penyebab Timbulnya Jerawat
Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat (Pengalamanku)
Tips Ampuh Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
Makanan yang Bisa Memutihkan Kulit secara Alami
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh











Comments
1 Comments

1 comments:

  1. Terimakasih atas infonya, saya harap semua tulisan di halaman ini dapat membantu seseorang menemukan informasi yang bermanfaat. salam dari saya min. mungkin saya bisa menambahkannya di artikel Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
    .

    ReplyDelete

 
-->