Pages

Sunday, June 9, 2013

Tips dan Cara Mencegah/Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Anyway girls seperti yang uda aku bahas dipostinganku sebelumnya tentang BAHAYA AKIBAT KEPUTIHAN BISA KENA KANKER, nah sesuai janji ku juga nih sobat aku akan kasi tips buat sobat Shantycr7 yang manis2 semuanya hehehe :)

Yups tips untuk mencegah or MENGATASI KEPUTIHAN...

-Jangan gunakan air panas atau sabun untuk mencuci area intim.
- Hindari mencuci bagian feminim yang mengklaim bahwa produk tersebut dapat membersihkan area intim. Ini hanya akan membunuh bakteri baik yang hidup dan menimbulkan infeksi.
- Jangan biarkan area intim dalam kondisi lembab. Saat keluar toilet, usahakan organ intim kering dan bersih.
- Batasi pemakaian celana dalam dengan bahan sintetis, pilihlah yang berbahan katun.
- Saat sedang menstruasi, gantilah pembalut yang dikenakan 3 kali sehari.
- Hindari pemakaian minyak pelumas saat berhubungan seksual (ini buat yang uda merit ya sobat)
- Perhatikan sobat cara membilas vagina yang benar, setelah habis buang air besar atau sehabis buang air kecil, sebaiknya membilas vagina dari arah depan ke belakang ke arah anus.
- Hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan dengan tujuan agar vagina harum dan kering sepanjang hari. Bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip disana-sini dan akhirnya mengundang jamur dan bakteri bersarang di tempat itu.
- Selalu keringkan bagian vagina sebelum berpakaian.
- Gunakan celana dalam yang kering. Seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai. Ga ada salahnya sobat membawa cadangan celana dalam tas kecil untuk berjaga-jaga manakala perlu menggantinya :)
- Gunakan celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun. Celana dari bahan satin atau bahan sintetik lain membuat suasana disekitar organ intim panas dan lembab.
- Pakaian luar juga perlu diperhatikan. Celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. Pilihlah seperti rok atau celana bahan non-jeans agar sirkulasi udara di sekitar organ intim bergerak leluasa.
- Kalo sobat lagi haid or halangan or M, sering-seringlah berganti pembalut seperti tips yang uda aku tulis tadi diatas hehe ini penting banget nih jangan ditahan-tahan trus pembalutnya 1 biji sehari hohoho :P
- Gunakan panty liner disaat perlu aja. Jangan terlalu lama. Misalkan saat bepergian ke luar rumah dan lepaskan sekembalinya sobatdirumah.

Hmmmm itu sobat beberapa tips yang bisa aku kasi untuk sobat Shantycr7 semua semoga bermanfaat yah n jangan lupa dilakuin,,ingat this is the vital organ 4 girls especially so keep it clean k .,.,:)
Gbu
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->