Pages

Monday, May 20, 2013

Cara Membuat Puding Kacang Hijau Rasa Jahe Nikmat dan Enak



Nah buat sobat yang uda baca postinganku tentang  Cara Membuat Bubur Kacang Ijo Super Duper Enak kali ini sobat beruntung uda buka postingan ku tentang Puding bubur kacang ijo rasa Jahe :)
Wah komplit nih ya kan :)


but anyway buat sobat yang lagi menjalankan ibadah puasa bisa coba ini juga  Resep Bubur Kacang Ijo Enak Saat Berbuka Puasa dan bisa juga baca Tips Puasa di Hari Pertama Biar Kuat dan Ga Lemas 

Well, back to the topic, rasa puding jahe dengan kacang hijau ini ga beda jauh dengan bubur kacang hijau. Tapi penampilan dan teksturnya sangat jauh berbeda sobat. Sobat bisa menyajikannya sebagai hidangan penutup dan paling pas dinikmati saat dingin. Nah, simpan terlebih dulu dalam lemari es sesaat sebelun disajikan. Oce :)

Well, let's check it out together :)

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

Bahan Puding Jahe:
1.000 ml santan dari 1/2 butir kelapa
200 gram jahe bakar, dimemarkan
100 gram kacang hijau, direbus hingga empuk
1 bungkus agar-agar bubuk
1 sendok teh jeli instan bubuk
100 gram gula palem
50 gram gula pasir
2 kuning telur

Bahan Saus Jahe:
100 gram jahe, dibakar hingga harum, kupas, memarkan
500 ml air
150 gram gula merah
1/4 sendok teh garam
1 1/2 sendok makan maizena, dilarutkan dalam 1 1/2 sendok makan air


Cara membuat:
Rebus santan dan jahe hingga harum. Saring. Tambahkan kacang hijau, agar-agar bubuk, jeli instan bubuk, gula palem, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api.
Ambil sedikit rebusan puding. Tuang ke kuning telur. Aduk rata. Masukkan kembali ke dalam rebusan puding. Aduk rata. Nyalakan api kembali. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Tuang ke dalam gelas kecil. Biarkan beku.
Saus jahe, rebus air bersama jahe sampai mendidih. Masukkan gula merah dan garam. Aduk rata. Saring. Kentalkan dengan larutan maizena. Aduk sampai meletup-letup.
Sajikan puding bersama saus jahe.

Selamat Mencoba ya Sobatku....... Oya buat sobat yang akan mudik lebaran nih, mari intip tips mudik berikut yang mudah-mudahan bermanfaat buat sobat Shantucr7 Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik Lebaran
Baca juga nih Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Enak dan Rendah Kalori
atau buat sobat yang pengen nyicipin yang dingin-dingin bisa coba resep yang ini nih

Halo..halo numpang promosi yah teman2 terkasih..aku pemilik blog ini lagi launching produk sepatu terbaru kami diskon 50% all items...
Kelebihan kami adalah saudara2 bisa memesan sesuai model sepatu yang sobat suka (misalnya sobat sangat suka model sepatu artis yang harganya jutaan tapi tdk ada uang untuk membelinya, nah sobat bisa pesan ke aku nanti akan kami buatkan persis seperti pesanan sobat dengan tingkat kemiripan hingga 99% :)
untuk selengkapnya boleh di lihat dihalaman sebelah yah :)
Promo Gila sepatu best quality diskon 50%


resep-cara-membuat-bubur-kacang-hijau-ala-chef-farah-quinn
Cara Membuat Es Bubur Kacang Hijau/Ijo yang Enak dan Nikmat
cara-membuat-pancake-mudah-ga-pake-ribet
resep-cara-nasi-goreng-spesial-dan-nikmat
cara-membuat-bubur-kacang-hijau-super-enak
cara-membuat-puding-kacang-hijau-rasa-jahe
cara-membuat-es-bubur-kacang-hijauijo-nikmat
resep-cara-membuat-tumis-kangkung-mie-beda-enak
cara-membuat-bubur-kacang-hijau-tanpa-santan
resep-cara-membuat-kolak-bubur-kacang-ijo

Cara membuat bubur kacang ijo ketan hitam
Comments
1 Comments

1 comments:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete

 
-->