Pages

Saturday, June 22, 2013

Penyebab Timbulnya Jerawat (Pengalamanku)


Penyebab Timbul/Munculnya Jerawat di Wajah - Lagi-lagi jerawat, uuhh capek deh, pening banget emang ngadepin musuh sejuta umat ini.,,pada hal uda banyak cara yang digunakan untuk memusnahkan makhluk berwarna merah merona plus meradang disertai nanah ini.

Alright sobat, untuk mengatasi jerawat dengan baik berdasarkan pengalamanku yah bisa dibaca disini nih Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Mudah Selamanya.
Untuk mengatasi jerawat itu harus tau dulu sobat apa sih sebenarnya penyebab jerawat itu??? Mengapa jerawat bisa timbul??
Ada yang bilang keturunan, faktor kebersihan, makanan dll,,yups sobat Shantycr7, semuanya itu benar but not absolut,.,sini mari kita bahas bersama makhluk paling mengganggu ini :)

Jerawat adalah suatu kondisi pada kulit dimana terjadi ketidakseimbangan kadar hormon yang mengakibatkan terjadinya peradangan dari kelenjar unit pilosebaseus dan disertai adanya penyumbatan keratin pada kulit, Jerawat terjadi dan dan disertai adanya keratin yang terlepas dan tertumpuk di kulit yang menyebabkan tersumbatnya muara kelenjar unit pilosebaseus.

Nah, peradangan pada kulit ini terjadi kalo kelenjar minyak memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan  jadinya terjadi deh penyumbatan pada saluran kelenjar minyak dan pembentukan komedo (whiteheads) dan seborhoea. Kalau sumbatan itu membesar, komedo terbuka (blackheads) muncul sehingga terjadi interaksi dengan bakteri jerawat, kalo uda gitu muncul deh sijerawat diwajah.

Secara patofisiologinya nih, jerawat ntu timbul sebagai hasil dari keterlibatan empat faktor yaitu:

1. Adanya hormon androgen (hormon seksual) yang menstimulasi aktivitas kelenjar sebasea (kelenjar minyak) sehingga produksi minyak/sebum pada kulit meningkat
2. Adanya proses keratinisasi (penumpukan sel-sel kulit mati) yang ga normal yang menutupi folikel atau saluran dari unit polisebasea yang jadi biang keladi terbentuknya komedo
3. Adanya Proliferasi (pertumbuhan) dari bakteri propionibacterium acnes penyebab jerawat
4. Adanya inflamsi atau peradangan pada unit pilosebasea.

Yang 4 itu sobat penyebab kalo ada yang bilang orang yang jerawatan itu dari sononya, artinya emang produksi kelenjar2 penyebab jerawat itu uda tertanam sebelumnya dalam diri seseorang itu (kalo uda gini syukuri aja deh hehehe tapi bisa dikurangi kok tapi menurutku akan ada masanya itu akan musnah dengan sendirinya)

5. Perlakukan terhadap jerawat (megang or mencet jerawat)
Artinya gini sobat, bahwa jerawat itu muncul karena sobat sering tu megang-megang or mencet-mencet,.,makanya seperti dalam Tips dan Caraku Menghilangkan Jerawat dipostingan sebelah aku bilangin deh jerawat itu jangan disentuh, dipegang apalagi dipencet (diliatin pun jangan ntar jadi pengen mencet),,,

6. Makanan
Ini nih paling mungkin, apalagi kalo emang uda dari sononya jerawatan alias keturunan ditambah lagi pola makanan yang mengkonsumsi makanan berminyak dan berlemak, wah makin parah tuh jerawat dimuka,,,tahan donk sobat makannya, bisa sih dimakan makanan yang begituan tapi dikontrol donk jangan kebablasan,,harus dibatasi,kan ga sehat juga buat bodi,.,.

7. Malas bersihin wajah pulang dari luar
Kalo sobat baru pulang kerja, skul atau dari luar yang berpolusi, ada baiknya sobat Shantycr7 sesegera mungkinbersihin wajah tuh karena sisa make up or pelembab ataupun bedak yang nempel diwajah uda terkena polusi dan debu bisa menyumbat pori-pori yang menimbulkan jerawat cos bakteri penyebab jerawat sobat, betah banget tuh stay ditempat yang begituan

8. Pemakaian Produk kecantikan yang ga sesuai dengan wajah
Sobat disini harus pintar-pintar nih milih produk kecantikan kulit khususnya yang berhubungan ama wajah, jangan sampe salah pilih. Ada banyak kasus tuh dimana korban yang salah pilih produk yang membantu menghilangkan jerawat ehhh malah buat wajah makin dipenuhi jerawat,,makanya be careful yah :)

Sebenarnya masih banyak sih penyebab yang bisa menimbulkan jerawat tapi pada umumnya yah itu lah sobat, seperti yang uda aku terangin diatas,,,

Well, itu dulu untuk postingan kali ini semoga bermanfaat yah

God Bless u All guys :)
Nice day

Halo..halo numpang promosi yah teman2 terkasih..aku pemilik blog ini lagi launching produk sepatu terbaru kami diskon 50% all items...
Kelebihan kami adalah saudara2 bisa memesan sesuai model sepatu yang sobat suka (misalnya sobat sangat suka model sepatu artis yang harganya jutaan tapi tdk ada uang untuk membelinya, nah sobat bisa pesan ke aku nanti akan kami buatkan persis seperti pesanan sobat dengan tingkat kemiripan hingga 99% :)
untuk selengkapnya boleh di lihat dihalaman sebelah yah :)
Promo Gila sepatu best quality diskon 50%

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->