Pages

Saturday, June 29, 2013

Negara-negara dengan Harga BBM Termahal di Dunia





Hi sobat Shantycr7, setalah minggu lalu posting artikel tentang Pro dan Kontra Kenaikan Harga BBM Bersubsidi dan Alasan Pemerintah Menaikkan Harga BBM Bersubsidi, hari ini aku akan menyajikan dipostingan ini tentang "Negara-negara yang harga BBMnya paling mahal or Termahal didunia".

Hmmmm uda pada tau kan sobat fakta and isu yang hot banget di negara tercinta kita ini, yaitu masalah harga BBM bersubsidi yang naik, yang awalnya Rp 4.500 uda jadi Rp 6.500/liter di galon tuh sobat, nah kalo di tempat penjualan bensin yang dijalan-jalan tuh uda Rp 7.000 ckckckc makin kecekik deh orang-orang yang uda kecekik :( miris banget yah liatnya pada hal ni kata kader salah satu partai yang kontra dengan naiknya harga BBM bersubsidi ini, sebenarnya bukan pemerintah yang mensubsidi kita mengenai bahan bakar malah kita yang uda mensubsidi pemerintah dengan harga segitu (yah pastinya dengan berbagai alasan sobat) ntar deh aku bahas dipostingan berikutnya mengenai hal ini lebih dalem,.,

Well guys, back to the main topic, terlepas dari gonjang-ganjing dan isu hangat tentang kenaikan harga BBM Bersubsidi ini yang konon sangat mencekik finansial kebanyakan warga negara tercinta ini, eh ternyata masih banyak negara di dunia yang mempunyai harga BBM tertinggi alias paling mahal didunia, yah Indonesia masuk dalam 60 besar loh negara dengan harga BBM tertinggi dunia,.,tapi ga masuk dalam 10 besar negara dengan harga BBM termahal didunia:

Ini dia sobat, Negara-negara dengan Harga BBM Termahal di Dunia:

10. Amsterdam Belanda
Menarik nih sobat Shantycr7, walopun Amsterdam punya harga BBM Rp. 18.800/liter tapi emang kota ini uda sejak lama menjadi kota pejalan kaki, so untuk satu liter bensin tidak akan memperlambat laju ekonomi di kota ini. Sepeda dan transportasi umum uda jadi modal transportasi pilihan utama di kota yang so beautiful ini :)

9. London, Inggris
Karena tingginya harga bensin di London dan seluruh Inggris, para konsumen akan merasakan kenaikkan harga barang-barang lainnya untuk mengimbangi biaya produksi dan pengiriman barang. Uda hampir sama nih kaya di Indo hehehe
8. Brussels, Belgia 
Seperti kebanyakan negara di Eropa, harga sebesar Rp. 19.200 per liter bensin disebabkan tingginya pajak yang dikenakan pada bensin oleh Uni Eropa and that’s belong to this country sobat,..hmmm

7. Stockholm, Swedia 
Di Swedia sobat harga bensinnya  mencapai hingga sekitar Rp. 19.700 per liter. Para analis memperkirakan harga bensin yang tinggi ini dikarenakan beberapa faktor loh diantaranya adalah harga minyak pasar dunia, nilai tukar dollar yang melemah dan sabotase terhadap instalasi minyak dunia. Menariknya, kalo bensin ga dikenai pajak yang tinggi, Stockholm akan memiliki bensin dengan harga termurah di dunia Barat.

6. Kopenhagen, Denmark 
Harga Bensin di negara ini dipatok sebesar  Rp. 19.750 per liter sobat. Tau ga berdasarkan kabar yang dilansir media negara ini, karena harga bensin yang super tinggi tinggi ini, kebanyakan penduduknya or warga negara setempat ogah untuk punya keinginan memiliki mobil atau kendaraan lainnya. Sebaliknya, warga terbiasa dan lebih senang jalan kaki kemana-mana, menggunakan transportasi umum atau naik sepeda (asyik juga tuh sobat, maunya di Indonesia gitu juga apa lagi di Jakarta tuh biar berkirang macetnya)

5. Monte Carlo, Monako
Produsen otomotif di Monte Carlo telah mendorong penggunaan energi alternatif karena tingginya harga bensin. Mobil bertenagakan listrik menjadi sebuah solusi untuk harga bensin sebesar Rp. 19.800 per liter. Tapi nih, walaupun bensin sebenarnya masih digunakan dalam sebuah mobil listrik, biaya untuk mengisi bensin menurun secara drastis dalam mobil yang telah didukung oleh tenaga listrik. 

4. Athena, Yunani  
Kalo negara yang satu ini harga BBMnya Rp. 20.000 per liter sobat.  Tapi harga BBM dinegara ini cenderung  berfluktuasi dengan cepat, dikarenakan krisis dan gejolak yang terjadi di Mesir dan Libya.

3. Oslo, Norwegia
Orang-orang di negara ini harus membayar Rp. 21.800 per liter loh sobat buat ngisi bensin karna pajak bensin yang luar biasa tinggi yang ditetapkan oleh Uni Eropa.,,hmmm n yang mengejutkan, neara ini sebagian besar kekayaannya didapat dari sektor ekspor minyak (kok bisa mahal ya) 

2. Asmara, Eritrea
Kalo ini sobat merupakan negara kedua dengan harga BBM termahal di dunia. Pembatasan dan selalu terjadi kekurangan pasokan bensin yang bikin harga bensin di negara ini gede. Dengan harga sekitar Rp. 22.600 per liter, kita bisa menghabiskan hampir sekitar Rp. 1.500.000 untuk mengisi penuh tangki sebuah mobil keluarga. ckckckc

1. Istanbul, Turki
Nah, ini nih sobat pemecah rekor negara dengan harga BBM tertinggi or termahal didunia Rp. 22.600 per liter. Tinggi banget kan sobat.,,kebayang ga kalo harga BBM di Indonesia segitu hahaha tapi bagi kota ini nih sobat, harga ini masih relatif standar,.,kenapa? Ya iya lah cos pendapatan perkapita mereka aja uda jauh lebih tinggi dari kita.,,so tidak terlalu memberatkan mereka.

Baca Juga:

Comments
1 Comments

1 comments:

 
-->