Pages

Friday, July 26, 2013

Resep Cara Membuat Kue Coklat Dobel Enak




Resep Cara Membuat Kue Coklat Kering Dobel Enak - Halo cookers, wah bentar lagi lebaran nih,  otomatis ada donk kue-kue-an maksudnya kue lebaran hehhe. Jadi teringat tetangga dikampung kalo di moment-moment lebaran gini pasti langsung ngantar kue ke rumah trus waktu hari rayaan kerumah tetanggaku disajikan lagi kue dan makanan hmm yummi deh pokoknya.
Ngomongin kue lebaran pasti ada donk masuk dalam daftar “Resep kue kering coklat”?? nah kalo kue coklat yang satu ini agak beda sobat, yups ini adalah kue kering coklat yang berbeda dari biasanya namanya kue kering coklat dobel. Kalo mau nyoba yang kue coklat biasa yang ga ada pake dobel dobelnya hehhe bisa diliat disini resepnya Resep Cara Membuat Kue Coklat Kering Enak dan Nikmat. Well, Kue ini bisa juga lo jadi camilan sehari-hari. 
Seperti yang uda aku bilang tadi sobat, resep kue kering coklat kali ini sedikit berbeda karena coklat dicampur dengan bahan lain kemudian dicetak atau disemprit sehingga membentuk mirip bunga yang cantik. Selain menggoda mata untuk segera memakannya, kue ini juga menggoyang lidah sehingga membuat ketagihan untuk mencobanya lagi. Mau tau cara membuatnya?? Mari kita simak seperti yang dikutip dari okefood.com.

Bahan untuk membuat kue coklat
Mentega asin dingin 100 gram
Margarin 50 gram
Gula tepung 100 gram
Kuning telur 1 butir
Coklat pasta 1/2 sendok teh
Dark cooking chocolate 50 grram, lelehkan
Tepung terigu ptotein sedang 125 gram
Maizena 50 gram
Susu bubuk 25 gram
Coklat bubuk 15 gram
Baking powder 1/8 sendok teh

Cara membuat kue kering coklat
Langkah pertama, kocok mentega, margarin, dan tepung gula selama 1 menit hingga lembut. Kemudian tambahkan kuning telur, kocok sampai rata.

langkah kedua masukkan coklat pasta dan dark cooking chocolate leleh, aduk hingga rata.

Langkah ketiga, tambahkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, coklat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

Langkah keempat, spuit di atas loyang kue kering yang telah diolesi margarin.
Terakhir, oven kue tadi dengan api bawah suhu 150 derajat Celsius kurang lebih selama 15 menit hingga matang.

Tips untuk menyemprit adonan sebaiknya jangan terlalu tinggi atau terlalu tebal agar kue cepat matang atau mengering. Gampang kan sobat?? Selamat mencoba yah :) 

Oya buat sobat yang akan mudik lebaran nih, mari intip tips mudik berikut yang mudah-mudahan bermanfaat buat sobat Shantucr7 Tips Aman dan Nyaman Saat Mudik Lebaran

Artikel Terkait:
cara-membuat-pancake-mudah-ga-pake-ribet
resep-cara-nasi-goreng-spesial-dan-nikmat
cara-membuat-bubur-kacang-hijau-super-enak
cara-membuat-puding-kacang-hijau-rasa-jahe
cara-membuat-es-bubur-kacang-hijauijo-nikmat
resep-cara-membuat-tumis-kangkung-mie-beda-enak
cara-membuat-bubur-kacang-hijau-tanpa-santan
resep-cara-membuat-kolak-bubur-kacang-ijo
Cara membuat bubur kacang ijo ketan hitam





Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->