Pages

Wednesday, July 17, 2013

Urutan Peringkat Universitas Terbaik di Indonesia Periode Juli 2013

Urutan Peringkat Universitas Terbaik se-Indonesia Periode Juli 2013 - Selamat malam para sobat Shantycr7 yang baik hatinya,,ehemm heheh oce ketemu lagi dengan sesi pemeringkatan atau rangking universitas terbaik di Indonesia untuk juli 2013 setelah kemaren aku posting peringkat universitas di Indonesia periode Januari. Buat yang belum baca silahkan klik disini Urutan/Peringkat/Rangking 100 Besar Universitas yang Ada di Indonesia  atau bila perlu sobat bisa juga baca Daftar Peringkat Universitas Terbaik di Dunia 2013
untuk versi 4ICU.

Well, dalam pemberian urutan atau rangking universitas terbaik di Indonesia tahun 2013 (World University Rankings) oleh 4 International College & University (4ICU) yang baru keluar nih sobat kemaren yang versi juli pastinya (ya seperti yang aku bilang dipostinganku kemaren kalo pemeringkatan universitas ini dilakukan 2 kali setahun, januari and juli) maka terlihat bahwa ada dua universitas swasta di negara kita tercinta ini yang mengalami kenaikan tajam loh, yaitu Universitas Kristen Petra Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) hmmmm luar biasa memang kenaikannya,.,.mantapss (maunya universitasku tercinta ini bisa juga kayak gini heheh

Menurut yang kubaca nih sobat dinyatakan bahwa memang prestasi kedua kampus swasta ini sangat luar biasa, ya iyalah gimana ga luar, kalo sobat bandingkan tuh dari postinganku disebelah mengenai rangking universitas di Indonesia yang versi januari, maka bisa kita bahwa Universitas Kristen Petra Surabaya ga masuk dalam kategori 20 besar kampus terbaik se-Indo, ehhh malah baru lima bulan berselang, kampus ini uda berhasil masuk dalam peringkat lima besar keren kan,.,:)

Ga beda jauh ama UMY sobat, kampus ini juga membuktikan diri dengan melesat tajam sebanyak 11 peringkat. Kalo januari lalu UMY cuman menampati ranking 15, kampus di bawah asuhan Bambang Cipto itu kini bertengger di posisi empat periode juli ini.

Sementara itu kampus yang ga mau kalah di daerahku nih alias tetangga kampusku yaitu Universitas Sumatera Utara (USU) heheh  berhasil juga mendaki tujuh peringkat. Dari ranking 17 pada pemeringkatan periode Januari 2013, USU sekarang berada di posisi 10. Nah kalo kampusku tercinta UNIMED mungkin tahun depan kali masuk 10 besar heheh (ngarep but always believe that nothing’s impossible)
Selain itu, Universitas Padjadajaran (Unpad) Bandung yang kepemimpinannya di bawah asuhan Ganjar Kurnia ini naik juga sobat sebanyak enam peringkat dari peringkat 13 jadi peringkat tujuh. Nah, kalo Universitas Indonesia (UI) ga jauh-jauh beda sobat dengan peringkat januari lalu, naik 1 peringkat menjadi peringkat atau rangking dua juli menggantikan Institut Teknologi Bandung (ITB).
Mau tau siapa yang tetap menduduki posisi puncak??? Yups,.,.UGM sobat, universitas ini tetap bertahan diurutan pertama kampus terbaik se-Indo sejak Januari lalu. Alright untuk lebih detailnya mengenai Peringkat/Rangking Universitas Terbaik Se-Indonesia Juli 2013, berikut kusajikan urutannya :

1.    Universitas Gadjah Mada
 2.    Universitas Indonesia
 3.    Institut Teknologi Bandung
 4.    Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
 5.    Universitas Kristen Petra
 6.    Universitas Padjadjaran
 7.    Universitas Brawijaya
 8.    Universitas Sebelas Maret
 9.    Universitas Diponegoro
 10.    Universitas Sumatera Utara
 11.    Institut Pertanian Bogor
 12.    Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
 13.    Universitas Airlangga
 14.    Universitas Gunadarma
 15.    Universitas Sriwijaya
 16.    Universitas Nusa Cendana
 17.    Institut Teknologi Sepuluh Nopember
 18.    Universitas Pendidikan Indonesia
 19.    Universitas Mercu Buana
 20.    Universitas Bina Nusantara
 21.    Universitas Esa Unggul
 22.    Universitas Negeri Yogyakarta
 23.    Universitas Islam Indonesia
 24.    Universitas Hasanuddin
 25.    Universitas Muhammadiyah Surakarta

Halo..halo numpang promosi yah teman2 terkasih..aku pemilik blog ini lagi launching produk sepatu terbaru kami diskon 50% all items...
Kelebihan kami adalah saudara2 bisa memesan sesuai model sepatu yang sobat suka (misalnya sobat sangat suka model sepatu artis yang harganya jutaan tapi tdk ada uang untuk membelinya, nah sobat bisa pesan ke aku nanti akan kami buatkan persis seperti pesanan sobat dengan tingkat kemiripan hingga 99% :)
untuk selengkapnya boleh di lihat dihalaman sebelah yah :)
Promo Gila sepatu best quality diskon 50%


Update terbaru peringkat universitas yang baru dikeluarkan 10 september 2013 versi QS Star silakan sobat baca disini Peringkat/Ranking Universitas Terbaik di Dunia Versi QS Star

Artikel Terkait :


Pengumuman Hasil SBMPTN 2013-Daftar Nama-nama yang Lulus SBMPT 2013
Urutan/Peringkat/Rangking 100 Besar Universitas yang Ada di Indonesia
Profile Tentang Universitas Harvard (Universitas Terfavorit di Dunia)
USU dan UNIMED umumkan Mahasiswa Baru SBMPTN 2013
Tata Cara dan Jadwal Daftar Ulang yang Lulus SBMPTN 2013
Daftar Nama-nama Orang Indonesia yang Kuliah di Universitas Harvard (Harvard University)
Tips Cara Cepat Belajar dan Pintar Akuntansi



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
-->