Pages

Monday, April 22, 2013

Cara Cepat Bisa Ngomong Bahasa Inggris Tanpa Les atau Kursus



Bahasa Inggris???
Jadi inget waktu SMP kelas 1 dulu nih sobat (nostalgia bentar yee hehe)

Bahasa Inggris itu dulu adalah mata pelajaran yang paliiiiiiiinggggggg aku benci, ya benci banget banget n banget,,,ga tau kenapa gitu mungkin karena aku pikir dulu ribet ya??? apa lagi waktu pertama kali liat daftar mata pelajaran or roster kami yang dibagi ketua kelas waktu itu "bahasa inggris" the first subject (soalnya waktu SD dulu di sekolahku blm belajar bahasa inggris sobat) ,.,duh bakal ribet nih (pikir ku dalam hati).

Ya gitu deh sobat sampe akhirnya aku sangat-sangat jatuh cinta nih sama bahasa inggris ya meskipun di kampus aku jurusan akuntansi but aku tetap mencintai bahsa inggris (international language gitu loh)

Well, back to the topic,,,trus gimana sih caranya supaya bisa ngomong bahasa inggris or pinter bahasa inggris??? dulu pertanyaan ini sering banget ditanyain sama ku (sekarang sih lumayan banyak juga tapi ga sebanyak dulu hehe) pada hal aku sebenarnya ga pinter2 amat loh sobat bahasa inggris bener deh mungkiin karna cara ngomongku or pronunciation ku aja kali ya ada nilai plusnya (kata org bule n guru bahasa inggris n dosen ku,,kata2 org juga) hehhee

Emang bisa ya kita pinter ngomong inglis tanpa kursus???
Trus siapa donk yang ngajarin wong kita sendiri aja mau belajar !!!
gitu pasti pertanyaan yang timbul kan??
Jawabannya BISA sobat,,BISA BANGET malah

Aku share deh disini berdasarkan pengalamanku,.,.

1. "Will" sobat,,yupz,.,,.ini kuncinya,,tanpa ada niat yang kuat ga akan pernah bisa loh.,
Tanamkan dalam diri sobat bahwa sobat pasti BISA n pastinya harus punya usaha yang kuat ga peduli seberapa besar risikonya,.
2. Harus bener2 suka ya sobat. Artinya sukanya tuh harus level 10 (hehhe minjem istilah iklan si Sule),.jangan setengah2 atau suka aja, karna kalo cuma suka aja yah hampir semua orang donk pengen bisa ngomong inglis kan :)

3. Star from song. Yah ini saran aja ya sobat berdasarkan pengalaman ku. Ada buanyaaaaakk banget manfaat yang didapet dari dengerin lagu2 barat, istilahnya sambil nyelam minum air,,yupz, dengan mendengarkan lagu, maka sobat akan dapet ngapal lirik2nya, tau pengucapannya, trus bisa deh ngartiinnya dengan mengaitkan kata yang satu dengan kata yang lain dalam lagu itu.,.,.ini benar2 ampuh sobat,.,kan menyenangkan banget tuh bisa dengar musik sambil belajar :)

4. Harus ada niat untuk hapal minimal 5 kata per hari,..
Sobat beli tuh buku catatan khusus untuk inglis, sobat tulis tuh arti-arti kata dari lirik lagu bahasa inggris tadi sehingga kalo waktu denger musik ada lirik yang sobat ga ngerti artinya bisa langsung buka catatan pengertian dari lirik2 lagu itu :) trus hafalin deh minimal 5 kata per hari.
Oya sobat Shantycr7 yg pintar2, ada tips dikit nih cara ngapal vokeb atau kosa kata bahsa inggris yaitu dengan nempelin kerta yang ada tulisan kata2 bahasa inggris beserta artinya di tempat-tempat yang sering sobat singgahin di rumah contohnya ni dekat cermin atau tempat tidur (kan asyik tuh sambil ngaca ngapal vokeb),.,.

5. Pelajari Grammar dengan cara menganalisisnya. Sobat liat tuh kira2 kenapa kk bisa begini, kok bisa begitu, analisis aja, pasti bisa sobat kalo ga ngerti bisa ditanya sama guru/dosen atau siapa lah yang bisa ditanyain soal bahasa inggris

6. Jangan malu nanya. Iya nih sobat, kalo ada yang ga ngerti kudu ditanya ya jangan malu-malu,.,.kalo kita sering nanya bukan berarti kita bodoh

7. Sering-sering latihan pengucapan bahasa inggris. Meskipun sobat smua lagi sendiri ya anggep aja ada temen ngobrol (tapi hati2 ya sobat jangan diliat orang tar dikirain orang gila lagi haha)

8. Belajar,,belajar n terus belajar,..

Oke sobat Shantycr7, itu dulu untuk postinganku kali ini,.,jangan lupa komen n likenya ya,,:)
Oya sobat kalau mau tau tentang pengalaman ku Silahkan Baca Disini ya,.,.:)

Halo..halo numpang promosi yah teman2 terkasih..aku pemilik blog ini lagi launching produk sepatu terbaru kami diskon 50% all items...
Kelebihan kami adalah saudara2 bisa memesan sesuai model sepatu yang sobat suka (misalnya sobat sangat suka model sepatu artis yang harganya jutaan tapi tdk ada uang untuk membelinya, nah sobat bisa pesan ke aku nanti akan kami buatkan persis seperti pesanan sobat dengan tingkat kemiripan hingga 99% :)
untuk selengkapnya boleh di lihat dihalaman sebelah yah :)
Promo Gila sepatu best quality diskon 50%
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. salah satu cara menguasai bahasa inggris adalah dengan menghafal vocabulary sebanyak mungkin. sy sering pakai aplikasi android ini https://goo.gl/wGr632 sederhana dan tidak berat tapi bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Makasih brayy atas idenya

    ReplyDelete

 
-->