Pages

Sunday, April 28, 2013

Tips dan Cara Mengurangi Bahaya Mie Instan

Pasti sobat semua uda pada tau kan bahaya mie instant tu seperti apa nih buat yang taunya mie itu hanya sekadarnya aja atau taunya mie itu ya buat sakit perut aja monggo dibaca Bahaya Fatal Makan Mie.



Tapi nih sobat ya kan ga mungkin banget gitu kita seumur hidup ga makan mie (cem betul aja), rasanya dunia ini kiamat banget ya kalo ga makan mie. Emang mie itu makanan paling enak sedunia (versi Shanty Tindaon) hehehe..,.nah siapa tau sobat khilaf makan mie pada hal uda beberapa kali makan mie dalam sehari (kan ga boleh tuh berkali-kali makan mie dalam sehari), ada beberapa hal yang musti sobat lakuin biar dampaknya agak berkurang, nih dia cekidot langsung :

1. Rebus dulu tuh mie instant trus kuah atau air rebusan pertama mie itu buang biar zat-zat berbahaya yang terkandung dalam mie itu juga ikut terbuang bis tuh baru deh masak lagi mie nya, tambahin air hangat ya,.,

2. JANGAN memasukkan bumbu mie ketika sedang memasak mie itu ya sobat. Tau ga kenapa? Karena karena MSG yang terkandung didalamnya kalo dimasak diatas suhu 120°C akan berpotensi menjadi Karsinogen Pembawa Kanker loh,.,.iiiihh takut :(
Aku saranin bumbu mie itu dimasukkan kalo uda mau nyantap mie itu, tunggu dimasukin dulu ke wadahnya atau tempat mie baru bumbunya dicampur jangan waktu memasak yah sobat,,inget tuh oce :)

3. Usahakan kalo makan mie itu pake campuran yang sehat jangan cuma makan mie itu doank. Misalnya pake sayuran kaya kol, kembang kol, ikan, telur dll. 

Nah itu aja sobat,,.sedikit sih tapi berpengaruh banget loh ,.,.:)
Comments
1 Comments

1 comments:

  1. jgn terlalu sering juga makannya, biar aman..

    ReplyDelete

 
-->