Pages

Sunday, April 21, 2013

Makanan yang Bisa Membuat Kulit Putih Alami


Setelah tadi posting tentang Tips ampuh n super mudah agar kulit putih mulus ( Klik Disini Untuk Baca ) aku juga mau posting nih sobat makanan-makanan apa yang bisa buat kulit putih secara natural alias alami.

Pengen tau???
Tau aja atau tau banget??? hehhe

Oce lah ini dia nih makanan yang ada disekitar kita mudah kok ditemui :

Salah satu tolak ukur wajah yang cantik rupawan adalah wajah yang putih bersih. Itu sebabnya hampir semua perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih, lembut dan sehat. Berbagai macam cara pemutihan kulit rela dilakukan. Mulai dari membeli kosmetik yang mengandung pemutih kulit hingga melakukan berbagai perawatan super mahal untuk mendapatkan kulit putih idamannya.

Padahal menurut beberapa ahli kecantikan kulit dari Miami, kondisi kulit kita sangat tergantung pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung cukup nutrisi untuk kulit, kulit akan menjadi lebih sehat dan malah menjadi lebih cerah dan menjadi lebih putih.

Karena begitu pentingnya kandungan nutrisi dari makanan untuk kesehatan dan tingkat kecerahan kulit, Anda perlu tahu, makanan-makanan apa yang bisa membantu memutihkan dan menutrisi kulit Anda. Berikut ini adalah 6 makanan yang bila banyak dikonsumsi akan membuat kulit Anda lebih putih dan bersih:

1. Buah StrawberiBuah ini cukup disukai jika dikonsumsi sebagai jus. Banyak orang yang ga tahan ni sobat memakannya langsung karena rasanya yang cukup asam. Menurut ahli-ahli kecantikan dari Miami, kandungan vitamin C dalam segelas jus strawberi cukup tinggi yaitu mencapai 130% (wow)

Vitamin C ini sangat dibutuhkan tubuh untuk mengeluarkan serat kolagen. Serat inilah sobat yang membuat kulit kita lebih kenyal, stabil dan semakin lembut. Vitamin C juga mampu mencerahkan kulit kita loh dan jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak akan menyamarkan garis-garis yang muncul pada kulit wajah kita, makanya sobat musti rajin2 nih makan buah yang satu ini.,.oce !!

2. Telur
Percaya atau ga nih sobat Shantycr7, telur juga mengandung zat-zat yang dapat membuat kulit lebih putih. Zat-zat tersebut adalah zeaxanthin dan lutein. Kedua zat itu bekerja menjaga keindahan kulit dengan cara melindungi kulit kita dari paparan sinar ultraviolet yang bisa membuat sel kulit rusak. Namun tak hanya itu saja, telur juga akan membantu menjaga kekencangan kulit, melembabkannya serta membuat kulit jadi lebih lembut.,.tapi kalo makan telur itu setauku sih ga boleh banyak2 ya sobat maksudnya dalam satu hari jangan ampe lebih dari 2 butir malah setauku cukup satu butir aja tiap ari cos kalo makan telur banyak2 bisa kolesterol n nimbulin banyak penyakit (pokoknya jangan berlebihan yah sobat)

3. Tomat
Bukan rahasia lagi ya kan sobat kalo kandungan dalam tomat mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet secara langsung. Konsumsi buah tomat dalam jumlah cukup setiap hari juga akan membuat kulit lebih kencang dan elastis karena tomat juga memiliki kandungan yang dapat merangsang munculnya kolagen pada sel kulit. Kolagen inilah yang membuat kulit tidak mudah kendur. 

4. Soya
Bahan makan selanjutnya yang dapat membuat kulit lebih cerah adalah soya. Makanan yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan ini kaya isoflavon yang sering disebut dengan aglycone. Beberapa penelitian tentang soya menyebutkan bahwa kandungan tersebut dapat membuat kulit lebih cerah dan bebas kerutan.

5. Apel
Kalo sobat Shantycr7 pengen punya kulit yang selalu indah dan sehat, sobat harus mencoba mengonsumsi buah apel. Kandungan Antioksidan dan Quercetin dalam buah apel akan melindungi kerusakan kulit seperti kulit yang menghitam akibat terkena paparan matahari langsung. Paparan ultraviolet dapat meningkatkan resiko kanker kulit juga loh, namun hal itu dapat dicegah oleh antioksidan yang berada dalam buah apel, apa lagi nih buah apel mengandung sejuta manfaat (wuihh), bener sobat, makanya minimal 1 apel sehari deh dijamin ampuh membunuh radikal bebas di tubuh :)

Well sobat Shantycr7 yang oke2 skalian, itu lah jenis makanan yang bisa membuat kulit sobat semua jadi putih mulus,,tentunya masih banyak banget makanan lain yang bisa buat kulit putih alami, khususnya tuh "buah-buahan n sayuran",.,.buah n sayur nih, ampuh banget buat kesehatan kulit,,makanya jangan males makan sayur yah biar kulitnya mulus  n ga kering2 :)







Comments
3 Comments

3 comments:

  1. wah, oke nih info..
    selain perawatan dari luar, kulit juga butuh nutrisi dari dalam.
    thanks udah share :)

    ReplyDelete
  2. iya sama2 sobat,,,thx ya buat komennya :)

    ReplyDelete
  3. nice nih buat nambah ilmu, ak masih cobak buat memutihkan ketiak dan berhasil pakek cara alami :)

    ReplyDelete

 
-->